Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Kemah Kwartir Ranting Ranowulu Dibuka Langsung Kak Fonny Tumundo

Bitung, kompasindonesianews.com - Kegiatan Kwartir Ranting Ranowulu bertema "Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan" diikuti ol...

Bitung, kompasindonesianews.com - Kegiatan Kwartir Ranting Ranowulu bertema "Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan" diikuti oleh seluruh Anggota Pramuka dari Golongan Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak atau yang berpangkalan di SD,SMP,SMA/SMK Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Kegiatan kepramukaan ini, dipusatkan di salah satu tempat yang kini dijadikan Bumi Perkemahan oleh Kwarran Ranowulu tepatnya di SMP 5 Ranowulu, kelurahan Danuduwu kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Kamis (29/02/2024) Pukul 17.00 Wita.

Perkemahan di buka langsung oleh Waka Binawasa Cabang Kota Bitung Kak. Fony Tumundo, S.pd., M.Pd, di dampingi oleh Kapusdiklacap Kota Bitung ( Ka  Drs. Maxi E.A Rompas, SH., MSi.,M.,MPd., serta Ketua Kwartir ranting ranowulu ( Kak Vinny Kirojan ).

Kak Fony Tumundo, S.pd., M.Pd selaku Waka Binawasa Cabang Kota Bitung mengatakan dalam sambutannya, kegiatan perkemahan kwartir ranting ranowulu bukan lah kegiatan tentang adu skill dan gengsi, melainkan implementasi dari tema kegiatan yaitu menjadikan anggota Pramuka yang profesional dan proporsional. 

"Nilai moral, spiritual, dan mental lah yang harus dikedepankan agar terciptanya manusia pancasila yang mengedapankan nilai tri satya dan dasa dharma untuk kemajuan bangsa” ucapnya.

Dalam kegiatan perkemahan kwartir Ranting  Ranowulu Pramuka ini yang juga sekaligus mengesahkan Bumi Perkemahan Kwarran Ranowulu. 

Pemerintah Kecamatan Ranowulu dan Seluruh jajaran Pengurus Kwarran Ranowulu yang juga didukung oleh para Para Mabigus Kwartir Ranting Ranowulu dan Warga setempat, bahu-membahu menjadikan lapangan terbuka tersebut menjadi area pendidikan dan latihan Gerakan Pramuka dengan tema " Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan ", Tutup Kak. Fony Tumundo, S.pd., M.Pd

"Tempat yang sama Kak Vinny Kirojan selaku Ketua Kwartir Ranting Ranowulu juga mengatakan Kegiatan Perkemahan Kwartir Ranting Ranowulu adalah bentuk semangat dalam gotong royong antara Para Mabigus, Pengurus Kwarran dan Masyarakat demi menfasilitasi kegiatan Kepramukaan, yang tujuannya mencetak kader bangsa yang kuat dengan pancasila," ucapnya.

Semoga bagi para peserta yang mengikuti kegiatan perkemahan kwartir ranting ranowulu bisa bermanfaat dan bisa mendapati juara di akhir penutupan perkemahan nantinya serta bagi orang tua murid mari bersama-sama mensukseskan kegiatan perkemahan kwartir ranting ranowulu dalam untuk membina, mendidik para anak-anak yang mengikuti perkemahan untuk kedepannya bisa saling saling menghormati sesama manusia dengan lewatnya kegiatan ini bisa anak-anak bisa bermanfaat untuk bangsa dan negara kedepannya," harap Kak Vinny Kirojan., Spd.

Turut Hadir dalam perkemahan Kwartir Ranting Ranowulu,Waka Binawasa Kota Bitung Kak. Fony Tumundo, S.pd., M.Pd, di dampingi oleh Kapusdiklacap  Cabang Kota Bitung ( Ka  Drs. Maxi E.A Rompas, SH., MSi.,M.,MPd., serta Ketua Kwartir ranting ranowulu ( Ka Vinny Kirojan ), Ketua Panitia perkemahan    ( Obet Ruat, S,,PD ), Eugenie Nona Mantiri., SPd ( Waka Keuangan Sarana Dan Prasarana Cabang Kota Bitung), dan Para Mabigus kwartir ranting Ranowulu.

Terpisah, Jemi salah satu orang tua murid dari Gudep 246 SD GMIM Karondoran mengatakan bahwa, selaku orang tua merasa bangga dan senang bahwa anaknya terpilih dari sekolah sendiri untuk mengikuti kegiatan perkemahan kwartir Ranting Ranowulu di SMP Negeri 5 Bitung dan adanya kegiatan perkemahan ini.

"Semoga anak saya bisa mendapatkan juara yang perwakilan dari sekolah supaya bisa maju selanjutnya di tingkat cabang nantinya," ungkapnya.

"Sekali lagi dari orang tua murid sangat berterima kasih kepada pihak tuan sendiri yaitu SMP Negeri 5 Bitung bisa sudah memfasilitasi kegiatan perkemahan kwartir ranting ranowulu dengan baik dan kami selaku orang tua murid juga berterima kasih juga kepada kakak-kakak Pembina Pramuka Cabang Kota Bitung yang sudah mendidik dan membina para anak-anak kami," pungkasnya. Rill/Adit


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: Kemah Kwartir Ranting Ranowulu Dibuka Langsung Kak Fonny Tumundo
Kemah Kwartir Ranting Ranowulu Dibuka Langsung Kak Fonny Tumundo
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjitCDOXDDsQkbANpuQSmme78L0XTbIOh8Fp6YujQhwMnnMYCDsnvH4_Z0qIQ2rVsSBqqsoNGkByKOg4oYXoXfzeq4J5_y_XZ4Orab7tVWLt4PPlI3C5I72cZ7unWOpyS8BkbhO77SgmnfuxVbSeiUKZyAKYOoWqAd8xmJZ6ynR26H9KOKZr3rFZ6Zv5dM/s320/IMG-20240229-WA0474.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjitCDOXDDsQkbANpuQSmme78L0XTbIOh8Fp6YujQhwMnnMYCDsnvH4_Z0qIQ2rVsSBqqsoNGkByKOg4oYXoXfzeq4J5_y_XZ4Orab7tVWLt4PPlI3C5I72cZ7unWOpyS8BkbhO77SgmnfuxVbSeiUKZyAKYOoWqAd8xmJZ6ynR26H9KOKZr3rFZ6Zv5dM/s72-c/IMG-20240229-WA0474.jpg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2024/03/kemah-kwartir-ranting-ranowulu-dibuka.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2024/03/kemah-kwartir-ranting-ranowulu-dibuka.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy