Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

GAMKI Award Diberikan Kepada Figur Inspiratif Abuya Muhtadi dan Gus Yaqut Cholil

Jakarta, indonesianewsday.com - Ada yang berbeda dalam Dies Natalis ke-62 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) tahun ini. Peraya...

Jakarta, indonesianewsday.com - Ada yang berbeda dalam Dies Natalis ke-62 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) tahun ini. Perayaan Dies Natalis yang digelar di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur, Senin, 27 Mei 2024, Dewan Pimpinan Pusat GAMKI memberikan penghargaan kepada sebelas kategori figur inspiratif bertajuk “GAMKI Award”.

“Kami menghaturkan GAMKI Award untuk mengingat orang-orang yang senantiasa memberikan inspirasi yang bekerja di tengah-tengah masyarakat sesuai bidang keahliannya dan memberikan manfaat kepada masyarakat umum,” kata Sekretaris Umum DPP GAMKI Alan Christian Singkali.

Alan menambahkan, GAMKI berupaya meneladani orang-orang tersebut dengan terlebih dahulu memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi, spirit, dan prestasi yang sudah ditorehkan, terutama mereka yang selama ini bekerja dalam senyap.

Mewakili penerima penghargaan, Lamtiar Simorangkir menyampaikan apresiasinya atas GAMKI Award ini. 

“Saya kaget saat dihubungi untuk menerima penghargaan ini. Apa yang saya lakukan belum terlalu signifikan, tapi penghargaan ini mengingatkan saya untuk terus berkarya dan menginspirasi banyak orang,” kata sutradara dan penulis skenario film itu.

Lamtiar mengungkapkan, ia memiliki komunitas filmmaker untuk mengangkat isu-isu penting di masyarakat, seperti terkait cerita tentang narapidana hamil serta anak-anak yang dibesarkan di penjara.

“Semoga film-film ini bisa menjadi tempat diskusi yang aman untuk perbaikan bangsa dan negara. Kami ingin generasi muda, apapun latar belakang dan pekerjaan kita, untuk bisa berkontribusi terhadap negara yang kita cintai sekecil apapun. Semoga GAMKI terus melaju membangun bangsa dan negara kita,” urai Lamtiar.

Sementara itu, Ketua Umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat menyatakan GAMKI Award diberikan sebagai penghormatan kepada para senior dan kawan lintas agama yang aktif memberikan inspriasi di setiap bidang layanan.

Menurut Sahat, penghargaan GAMKI Award memperlihatkan kepada kita semua bahwa ada banyak figur-figur yang melakukan pembaharuan dan perubahan di berbagai bidang. 

Mereka ini terus berusaha dan bergerak dalam jalan diam, jarang terliput hiruk-pikuk media, tapi terus memberi inspirasi sesuai talenta masing-masing.

“Semoga para penerima GAMKI Award bisa terus memberikan inspirasi dan kita yang lain bisa mengerjakan karya-karya dan menuliskan sejarah sesuai talenta yang diberikan Tuhan,” ungkap Sahat.

Dies Natalis GAMKI dihadiri berbagai tokoh seperti Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam Janedjri M. Gaffar, Mantan Ketua Umum GAMKI Sahat Sinaga dan Dating Palembangan, Ketua DPD GAMKI Kalimantan Barat Jeffray Edward, Ketua Umum Majelis Sinode GPIB Pendeta Paulus Kariso Rumambi,  Pendeta Saut Sirait, Johny Nelson Simanjuntak, Ketua Umum Pewarna Yusuf Mujiono, serta rekan-rekan organisasi kepemudaan lain.

Berikut Daftar Figur Inspiratif Penerima GAMKI Award 2024

  • Figur Inspiratif Bidang Kesehatan, Timbul Siregar (BPJS Watch)
  • Figur Inspiratif Bidang Pendidikan, Prof. Dr. Murpin Josua Sembiring (Rektor Universitas Ma Chung 2019–2023)
  • Figur Inspiratif Bidang Pemberdayaan Perempuan, Pdt.  Heemlyvaartie D. Danes (Sekjen KOMNAS Perempuan)
  • Figur Inspiratif Bidang Pemberdayaan      Masyarakat, Margaretha Tabitha Andoe (Sekjen YMCA Indonesia)
  • Figur Inspiratif Bidang Kebudayaan, Lamtiar Simorangkir (Penulis Film Invisible Hope)
  • Figur Inspiratif Bidang Politik, Ir. Maurits Mantiri, MM      (Walikota Bitung)
  • Figur Inspiratif Bidang Hukum dan HAM Erasmus AT Napitupulu (Peneliti Institute for Criminal  Justice Reform/ICJR)
  • Figur Inspiratif Bidang Lingkungan Hidup Yanedi Jagau (Pendiri The Borneo Institute)
  • Figur Inspiratif Bidang Perdamaian dan Kerukunan Antar Agama  Abuyana Ahmad Muhtadi Dimyathi (Pengasuh Ponpes Roudatul Ulum Cidahu)
  • Figur Inspiratif Bidang Gerakan Ekumene Dr. Sigit Triyono, MM (Sekretaris Umum Lembaga Alkitab Indonesia)
  • Figur Inspiratif Pejabat Publik Pengamal Pancasila KH. Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama Republik Indonesia), Togap Simangunsong, M.App, Sc. (Dirjen Polpum Kemendagri) Rill/Red


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: GAMKI Award Diberikan Kepada Figur Inspiratif Abuya Muhtadi dan Gus Yaqut Cholil
GAMKI Award Diberikan Kepada Figur Inspiratif Abuya Muhtadi dan Gus Yaqut Cholil
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-pn1S6t52zjte219-_N3WMFzfDACQalDrcvVDnQmvWbgOGymWMA4btCBa5a1XwIYheLjflc2W8UVG4smDf6Hbp7_n1nyu063jGsSVL6iilOfBcHPwCeG5bdkh82P2IxLDL0kVLrd1ec1GnChyphenhyphenqwHwx_-gz2ZaYwZbZI6UL45mJdz7CS5ZlakzTM0UAIM/s320/WhatsApp%20Image%202024-06-02%20at%2014.20.51.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-pn1S6t52zjte219-_N3WMFzfDACQalDrcvVDnQmvWbgOGymWMA4btCBa5a1XwIYheLjflc2W8UVG4smDf6Hbp7_n1nyu063jGsSVL6iilOfBcHPwCeG5bdkh82P2IxLDL0kVLrd1ec1GnChyphenhyphenqwHwx_-gz2ZaYwZbZI6UL45mJdz7CS5ZlakzTM0UAIM/s72-c/WhatsApp%20Image%202024-06-02%20at%2014.20.51.jpeg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2024/06/gamki-award-diberikan-kepada-figur.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2024/06/gamki-award-diberikan-kepada-figur.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy