Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Masjid Assalaamatul Waqfiyah di Gondrong Cipondoh Gelar Pengajian Subuh Bulanan

Tangerang, indonesianewsday.com -  Masjid Assalaamatul Waqfiyah, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, melaksanak...

Tangerang, indonesianewsday.com -  Masjid Assalaamatul Waqfiyah, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, melaksanakan kegiatan pengajian subuh bulanan, Sabtu, 18 Mei 2024.

Dikesempatan ini turut hadir para ulama, kyai, ustad, guru, tokoh masyarakat dan ratusan warga, adapun pengajian ini dimulai setelah shalat subuh berjamaah.

Seperti biasa pengajian ini dipimpin oleh KH Auza’i Mahfudz, LC.MA, dalam kajian tafsir Alquran (tafsir Jalalain) membahas mengenai tentang waktu.

"Waktu mengenai wal ashri Innal insaana lafii khusr. Kita kadang-kadang banyak membuang waktu. Maka Allah bersumpah demi waktu demi masa. Kenapa? karena kita gak tahu kapan kita akan berpulang dan kita ga akan tahu apa yang terjadi kedepan," kata KH Auza'i saat diwawancarai usai acara pengajian bulanan di Masjid Assalaamatul Waqfiyah.

Kyai Muda ini membahas kehidupan manusia yang banyak menghabiskan waktu, salah satunya dengan handphone.

"Banyak orang-orang yang waktunya terbuang hanya untuk handphone. Boleh kita pakai hp tapi harus ada waktunya. Boleh kita bergaul tapi harus ada waktunya. Karena waktu merupakan modal terbesar buat kita," imbuhnya.

Oleh karena itu, KH Auza'i mengajak kepada para jamaah untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya.

"Sebagai bagian dari peningkatan takwa itu, kita perlu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Sebab, waktu merupakan hal paling penting dan berharga," terangnya.

"Mari kita memanfaatkan waktu yang diberikan Allah SWT dengan berbuat amal kebaikan. Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sehingga kita selalu dalam keimanan dan ketakwaan kepada-Nya. Amin Ya Rabbal Alamin," lanjut KH Auza'i.

Di kesempatan sama, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Assalaamatul Waqfiyah, H Alex Saadon mengungkapkan bahwa pengajian subuh bulanan ini berjalan hampir setahun lebih lamanya.

"Alhamdulillah sejak dibuka nya pengajian bulanan awal Januari 2023 sampai bulan ke-17 banyak jamaah yang hadir. Alhamdulillah sekitar 200 jamaah," katanya.

Menurut H Alex, selama ini selesai pengajian pihak masjid menyediakan hidangan makanan untuk sarapan bersama-sama. Hal ini dilakukan agar para jamaah saling bersilaturahmi.

"Harapannya tujuan pengajian ini lebih utamanya kita shalat subuh berjamaah. Alhamdulillah selama ini minimal sekitar 75 orang warga shalat subuh berjamaah di Masjid Assalaamatul Waqfiyah," tuturnya.

Selain itu, H Alex juga memberikan apresiasi kepada guru pengajar KH Auza’i Mahfudz, yang selalu memberikan bimbingan pengajian subuh bulanan di Masjid Assalaamatul Waqfiyah.

"Saya menilai guru pengajar KH Auza’i Mahfudz dalam penyampaian materi kajiannya sangat mengena sekali untuk kehidupan sehari-hari," bebernya.

Ia juga berharap dengan adanya pengajian bulanan ini disamping kewajiban beribadah shalat subuh berjamaah juga belajar dan mendapatkan ilmu agama.

"Alhamdulilah jamaah yang hadir setiap bulan semakin bertambah. Para jamaah yang hadir bukan saja dari wilayah Gondrong tetapi hadir juga para jamaah dari wilayah Gondrong Petir, Ketapang dan Duri Kosambi Jakarta Barat," ungkapnya. Rill/Red


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: Masjid Assalaamatul Waqfiyah di Gondrong Cipondoh Gelar Pengajian Subuh Bulanan
Masjid Assalaamatul Waqfiyah di Gondrong Cipondoh Gelar Pengajian Subuh Bulanan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiB8Pizrp23Vjj94qLCtmZYhVPrWyXLhejT78ejPh0QOdRhM5_LZl9YFYiRc_fYtAOOttfeTcXv91d58aaDYG9iez8KVuaaktiJB8KM7y32kAbFMYVkvQDAPkDZvqcTDiRtDQHqAhBgnBcTbpSySpQuxQsukwmTYTLmmyiB98TdY-hlIyQNnvqAgjiEWlY/s320/IMG-20240518-WA0176.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiB8Pizrp23Vjj94qLCtmZYhVPrWyXLhejT78ejPh0QOdRhM5_LZl9YFYiRc_fYtAOOttfeTcXv91d58aaDYG9iez8KVuaaktiJB8KM7y32kAbFMYVkvQDAPkDZvqcTDiRtDQHqAhBgnBcTbpSySpQuxQsukwmTYTLmmyiB98TdY-hlIyQNnvqAgjiEWlY/s72-c/IMG-20240518-WA0176.jpg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2024/05/masjid-assalaamatul-waqfiyah-di.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2024/05/masjid-assalaamatul-waqfiyah-di.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy