Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Jelang Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-62, Wabub OKU Selatan Gelar Gerak Jalan

Muaradua, kompasindonesianews.com - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten OKU Selatan sukses menggelar gerak jalan Pramuka dalam rangka hari ula...

Muaradua, kompasindonesianews.com - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten OKU Selatan sukses menggelar gerak jalan Pramuka dalam rangka hari ulang tahun Pramuka ke 62 tahun sekaligus dalam rangka hari ulang tahun Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

kegiatan gerak Jalan Pramuka diikuti sebanyak 148 regu yang terdiri dalam per regunya berjumlah 11 orang, di mana para peserta masing-masing regu melaksanakan gerak jalan Star dari Gedung Kesenian Muaradua dan finish di depan rumah dinas wakil bupati OKU Selatan, gerak Jalan Pramuka sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu 12 Agustus 2023.

Ketua pelaksana kegiatan Syamsuri S.Pd, menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut hut Pramuka yang ke 62 tahun, dari jumlah peserta dibandingkan dengan tahun yang lalu berjumlah 107 regu dan di tahun ini lumayan meningkat dengan secara signifikan di mana sebanyak 148 regu yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan gerak Jalan Pramuka di tahun ini.

Lanjutnya, Syam sapaan akrab ketua pelaksana yang sekaligus sebagai wakil ketua 1 Kwarcab Pramuka kabupaten Oku Selatan di mana jumlah peserta yang mengikuti gerak Jalan Pramuka ini terdiri dari regu putra dan putri dari tingkat SD/MI. 

Sebanyak 29 regu Putra dan 32 regu Putri, tingkat SMP MTS, regu putra terdiri dari 25 regu, dan Putri 30 regu, kemudian untuk tingkat SMA/ SMK berjumlah 14 regu Putra dan 18 regu putri, masing-masing regu berjumlah 11 orang jadi untuk total peserta keseluruhan sebanyak 1628 peserta yang mengikuti gerak Jalan Pramuka  hari ini,"ungkapnya.

Adapun untuk dewan juri dalam pelaksanaan lomba gerak jalan Pramuka ke 62 tahun ini terdiri dari dewan juri dari unsur TNI-Polri dan dibantu oleh dewan juri dari Pusdik Lakcab Kwarcab Pramuka kabupaten OKU Selatan.

Setelah para peserta mengikuti segenap rangkaian gerak jalan ada beberapa yang nanti akan dimasukkan di dalam kategori penilaian yang di mana yang dinilai oleh Para dewan juri terdiri dari lomba teknik baris-berbaris terdiri dari 17 dasar baris-berbaris.

Selanjutnya, dewan juri juga menilai kreasi, yel-yel, kekompakan, kerapian berbaris dan kreativitas masing-masing regu para peserta dari perwakilan setiap tingkatan sekolah.

"Adapun untuk pengumuman hasil pemenang lomba gerak jalan Pramuka akan kita umumkan paling lambat besok Minggu sore dan dapat diakses melalui grup resmi WhatsApp Kwartir Cabang Pramuka kabupaten Oku Selatan dan akan disampaikan kepada para peserta dari setiap tingkatan.

"Adapun para pemenang akan mendapatkan trophy 1, 2 dan 3 dan masing-masing tingkatan sekolah selain dari trophy para pemenang lomba gerak jalan Pramuka akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan dari Kwarcab Pramuka OKU Selatan, " tutupnya.

H. Solihien Abuasir, S.P.M., Si., ketua Kwarcab Pramuka kabupaten OKU Selatan selain itu juga sebagai Wakil Bupati OKU Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak terutama kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Oku Selatan, hal ini tidak luput dari peran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Oku Selatan di mana telah memberikan dukungan dan ikut berpartisipasi serta bersama sama mensukseskan gerak Jalan Pramuka di Kabupaten Oku Selatan.

Selanjutnya, terima kasih juga kepada segenap panitia keluarga besar Kwarcab Pramuka kabupaten Oku Selatan telah bahu-membahu bekerja sama menjalin kekompakan dan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan juga ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak sekolah baik tingkat SD SMP dan SMA yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan pada hari ini.

"Atas nama Ketua dan mewakili pengurus Kwarcab Pramuka kabupaten Oku Selatan saya berharap gerakan Pramuka di Kabupaten OKU Selatan ini dapat berkembang secara signifikan di mana Pramuka sendiri adalah salah satu ekskul yang wajib di sekolahan.

Agar kiranya nanti pihak sekolah dapat mengembangkan Pramuka di setiap sekolahan yang Bapak ibu pimpin, hal ini mengingat ekskul Pramuka sendiri adalah salah satu ekskul yang cocok kita kembangkan bersama.

Melalui Pramuka kita berharap penuh dengan terbentuk jati diri, mental dan tumbuhlah nilai kebangsaan pada siswa-siswi sebagai generasi penerus dalam membangun bangsa dan negara yang kita cintai.


Masih dengan Solihien, kami ucapkan terima kasih kepada Sekda OKU Selatan, Polres OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, Kepala OPD OKU Selatan, Camat, Kepala Sekolah, Panitia Kegiatan, pengurus Kwarcab Pramuka OKU Selatan, dan segenap dewan guru se OKU Selatan yang mana telah ikut bersama-sama mensukseskan kegiatan gerak jalan Pramuka dalam rangka HUT Pramuka yang ke 62 tahun 2023.

"Semoga kegiatan gerak Jalan Pramuka untuk tahun yang selanjutnya akan lebih meriah lagi dan jumlah peserta meningkat," ujarnya.

Kegiatan gerak jalan Pramuka dihadiri, Sekretaris Daerah OKU Selatan, Dandim 0403 OKU, Wakapolres OKU Selatan, Kadin Pendidikan Oku Selatan, kadispora OKU Selatan, Kadin Perkim OKU Selatan, para Camat, para Kepala Sekolah SD SMP SMA, dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Rani


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: Jelang Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-62, Wabub OKU Selatan Gelar Gerak Jalan
Jelang Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-62, Wabub OKU Selatan Gelar Gerak Jalan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_ZO7uYGnsHo7PjNB3woNfllPsAQ5JesQVHciUG1FrHohXGCJkne_ImYZL58gan9FrxQQAYVg3hdAaPyR_zmaPx9aGMB3kJuKAK9_1nKzmvrQ49Y6rl3M0uQCvCTf8pEdXSrP3w29kBVMNs3lg4NAndYd68Y3TT2wvi9dxU3JcCHlAX0bYpd-X-xfazgo/s320/WhatsApp%20Image%202023-08-13%20at%2009.33.22.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_ZO7uYGnsHo7PjNB3woNfllPsAQ5JesQVHciUG1FrHohXGCJkne_ImYZL58gan9FrxQQAYVg3hdAaPyR_zmaPx9aGMB3kJuKAK9_1nKzmvrQ49Y6rl3M0uQCvCTf8pEdXSrP3w29kBVMNs3lg4NAndYd68Y3TT2wvi9dxU3JcCHlAX0bYpd-X-xfazgo/s72-c/WhatsApp%20Image%202023-08-13%20at%2009.33.22.jpeg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2023/08/jelang-hari-ulang-tahun-pramuka-ke-62.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2023/08/jelang-hari-ulang-tahun-pramuka-ke-62.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy