Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Ramai Jadi Bahasan Publik, Nama JIS Hilang di Situs Buro Happold

Jakarta, kompasindonesianews.com - Ramai informasi beredar di berbagai media yang menyatakan nama Jakarta International Stadium (JIS) yang ...

Jakarta, kompasindonesianews.com - Ramai informasi beredar di berbagai media yang menyatakan nama Jakarta International Stadium (JIS) yang menjadi warisan mantan Gubernur DKI Anies Baswesan dihapus dari daftar portofolio Konsultan Perancang asal Inggris, Buro Happold dalam situsnya.

Hal ini terlihat dari laman resmi Buro Happold bersitus (https://www.burohappold.com/projects/jakarta-international-stadium).

Merespon hal tersebut, pegiat media sosial Rudi Valinka meminta portofolio terkait projek JIS Jangan dihapus dari situ resmi Buro Happold.

Pasalnya, menurut akun twitter bermama @kurawa ini menuding nantinya akan banyak orang yang masuk penjara terkait gonjang-ganjing polemik yang sedang terjadi di stadion berkapasitas 82 ribu itu.

"🤣🤣 jangan dihapus yah kita akan lihat antara proposal (RAB) pembangunan stadion JIS dengan kondisi fisiknya sekarang.. bakal banyak yang akan masuk penjara neh..," tulis Rudi Valinka dalam akun Twitternya, dikutip Minggu (9/7/2023).

Dalam Twiiternya itu, ia pun menertawakan para pendukung Anies Baswedan yang dia sebut nama Yohanies justru malah membuka potensi terbukanya adanya dugaan korupsi dalam proyek pembangunan stadion termegah itu.

"Gue bener2 ketawa deh sama pendukung Yohanies malah mereka yang akan buka potensi Korupsi Stadion JIS ini," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, informasi mengenai hilangnya nama JIS dalam daftar proyek di situs resmi Buro Happold ramai diperbincangkan di media sosial. Setelah awak media mencoba mengakses situs tersebut dan benar saja, laman yang menampilkan JIS sudah tidak ada.

"The page you require is currently not available, please contact one of our specialists on this page for more information (halaman yang Anda tuju sementara tak tersedia, silakan hubungi salah satu spesialis kami dalam halaman ini untuk informasi lebih lanjut)" bunyi keterangan di situs pada, Sabtu (8/7/2023).

Saat mencoba mencari kata kunci Buro Happold Jakarta International Stadium pada situs pencarian Google, muncul situs Buro Happold yang dimaksud. Namun, saat mencoba melanjutkan dengan mengklik tautan tersebut, laman itu sudah tidak tersedia seperti tampilan di atas.

Untuk diketahui, Buro Happold, perusahaan konsultan desain dan konstruksi asal Inggris ini memiliki andil dalam merancang desain arsitektur dan bangunan JIS. Adapun, stadion tersebut dibangun sejak Maret 2019.

Dalam situs resminya, Buro Happold menamakan dirinya sebagai konsultan konstruksi dan desainer yang terintegrasi. Perusahaan asal Inggris ini sudah 45 tahun malang melintang di berbagai proyek konstruksi mulai dari infrastruktur, gedung hingga sarana olah raga.

Dalam proyek pembangunan JIS di Jakarta, Indonesia, Buro Happold bekerja sama dengan Jakarta Konsultindo (JakKon) untuk menyiapkan strategi komersialisasi dan masterplan konsep awal yang akan menghadirkan pengalaman penggemar yang luar biasa di dalam stadion berkapasitas 82.000 kursi serta membawa manfaat bagi masyarakat di luar. (Meryn Tengker)


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: Ramai Jadi Bahasan Publik, Nama JIS Hilang di Situs Buro Happold
Ramai Jadi Bahasan Publik, Nama JIS Hilang di Situs Buro Happold
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7KXoO1Ry4pC2jX_HCTW9QOu_gICJUAWqsKu5LI_iCI9MPVgj02kYJpTLlK61M9KhUpFxWIjAtETWDPqi1JnR8bafpGEKNeSusd-rxl6rsfZKgUqFch7fzSEBHEQM6_14oQLlF1N7m0CN1MwCHfuVGHed9dDJaXOoj4vz6DKNWCwagOF2vKrcWhRjMKPQ/s320/download%20(3).jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7KXoO1Ry4pC2jX_HCTW9QOu_gICJUAWqsKu5LI_iCI9MPVgj02kYJpTLlK61M9KhUpFxWIjAtETWDPqi1JnR8bafpGEKNeSusd-rxl6rsfZKgUqFch7fzSEBHEQM6_14oQLlF1N7m0CN1MwCHfuVGHed9dDJaXOoj4vz6DKNWCwagOF2vKrcWhRjMKPQ/s72-c/download%20(3).jpeg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2023/07/ramai-jadi-bahasan-publik-nama-jis.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2023/07/ramai-jadi-bahasan-publik-nama-jis.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy