Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

H. Muhammad Nuh Gelar Diskusi Publik Penolakan Timnas Israel ke Indonesia

Medan, kompasindonesianews.com - Meskipun FIFA sudah memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei 20...

Medan, kompasindonesianews.com - Meskipun FIFA sudah memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang, namun penolakan terhadap timnas sepak bola Israel sudah kadung menjadi isu Nasioanal bahkan Internasional.

Banyak kepala daerah angkat bicara soal penolakan Timnas Sepakbola Israel mulai dari Gubernur Bali sampai Gubernur Jawa Tengah angkat bicara. Bahkan pihak MUI juga ikut menolak kedatangan timnas Israel ke Indonesia.

Menyikapi berbagai macam penolakan dan gejolak, M. Nuh sengaja menggelar diskusi publik yang mengangkat tema 'Penolakan Timnas Israel dari Perspektif Konstitusi Negara dan Sejarah Yahudi di Nusantara'.

 M. Nuh selaku anggota DPD RI asal Sumatera Utara itu mengatakan, harus digaris bawahi untuk fokus akan penolakan timnas Israelnya, bukan penolakan piala dunianya. 

"Karena secara konstitusi kita tidak boleh menerima bangsa penjajah datang ke teritorial Indonesia," ungkapnya, saat diwawancara oleh wartawan. Selasa (4/4/2023).

Sedangkan Yusrin Nadzif, SH, M.Hum yang menjadi salah seorang pembicara mengatakan, jangan pernah takut menolak kedatangan timnas Israel malah dicap membawa bawa masalah agama ke sepakbola.

"Padahal kebebasan berpendapat di lindungi oleh konstitusi, dan nilai nilai Islam tidak pernah bertentangan dengan konstitusi," jelas Dosen Tata Negara USU ini.

"Dan lebih menariknya lagi mayoritas isi dari kontitusi berasal dari nilai nilai Islam,” terang Yusrin.

Pembicara kedua pada diskusi publik kali ini adalah Artawijaya penulis buku Jaringan Yahudi di Nusantara dan mantan wartawan Majalah Sabili.

Artawijaya menjelaskan secara gamblang bahwasanya, kasus penolakan timnas Sepakbola Israel sudah ada sejak tahun 1963.

Ketika itu timnas menolak melawan timnas sepakbola Israel pada kualifikasi piala Dunia. Penolakan langsung dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia Soekarno, Menteri Olahraga dan ketua PSSI pada masa itu.

"Jadi penolakan timnas Israel bukan baru kali ini saja, seperti yang banyak beredar di medsos," jelasnya.

Artawijaya juga mengingatkan persoalan Palestina bukan soal perebutan wilayah tapi soal akidah, soal mempertahankan masjidil Aqso dari rongrongan Zionis Israel.

Sementara, Dodi Chandra salah seorang peserta yang hadir merasa senang akan diskusi publik hari ini.

"Wawasan kami akan konstitusi dan bagaimana penyebaran Israel di nusantara semakin bertambah," ujarnya.

Dodi yang mengaku sangat cinta akan sepakbola juga meng-aminkan keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20.

Menurutnya, kasus Kanjuruhan yang menewaskan banyak suporter dan penanganan kasus yang seadanya menjadi pertanda penanganan kasus hak asasi manusia di Indonesia masih buruk, dan mungkin ini juga yang menjadi pertimbangan FIFA membatalkan event

Hadir dalam pertemuan dari berbagai kalangan, dari Ormas hadir PERSIS, PUI, Ikadi, JPRMI, utusan Partai, Jurnalis, praktisi hukum, Dosen, dan PW Salimah Sumatera Utara. (Syam Hadi P)


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: H. Muhammad Nuh Gelar Diskusi Publik Penolakan Timnas Israel ke Indonesia
H. Muhammad Nuh Gelar Diskusi Publik Penolakan Timnas Israel ke Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh389NPUcpV6Zh2QGrtL4iw2thsT-5NKBDV7xL6pNU-VkBDASkSWSauBjrmgSE-bKUB5eM65KoRwpZoYewSMX2B-BJIK1Cf0KBSGehUWzrFPoljHbE4znrKHTjqD9_PRyl8sCNcFHjjV3_WjKQN7y0f96cogiWpHXG0GA5cTWWsvgbRaOrJJGOPEFXG/s320/IMG-20230404-WA0074.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh389NPUcpV6Zh2QGrtL4iw2thsT-5NKBDV7xL6pNU-VkBDASkSWSauBjrmgSE-bKUB5eM65KoRwpZoYewSMX2B-BJIK1Cf0KBSGehUWzrFPoljHbE4znrKHTjqD9_PRyl8sCNcFHjjV3_WjKQN7y0f96cogiWpHXG0GA5cTWWsvgbRaOrJJGOPEFXG/s72-c/IMG-20230404-WA0074.jpg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2023/04/h-muhammad-nuh-gelar-diskusi-publik.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2023/04/h-muhammad-nuh-gelar-diskusi-publik.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy