Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Bupati Nina Agustina Gerak Cepat Tangani Saluran Irigasi yang Dangkal

Wartawan: Otoy Indramayu, indonesianewsday.com - Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Gerak Cepat tangani saluran sekunder yang dangkal, mela...

Wartawan: Otoy

Indramayu, indonesianewsday.com - Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Gerak Cepat tangani saluran sekunder yang dangkal, melalui  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PU/PR) Kabupaten Indramayu.

Kadis PUPR Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukti.ST menginstruksikan kepada Kepala UPTD Jatibarang, Susanti untuk segera melakukan penanganan darurat saluran irigasi sekunder yang dangkal di ruas Desa Teluk Agung sampai ke Desa Pekandangan dengan mendatangkan alat berat Exavator.

Mendatangkan alat berat Excavator gratis untuk penanggulangan saluran irigasi yang dangkal salah satu program Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang terdapat di 147 Desa yang berada di Kabupaten Indramayu.

Sementara Kades Teluk Agung Rasmani saat ditemui wartawan diruangannya mengatakan, selaku pihak Pemdes hanya penerima manfaat dengan adanya program Getak Cepat

Program unggulan Bupati Hj. Nina Agustina memberikan bantuan pelayanan gratis mendatangkan alat berat Exavator jelas sangat membantu para petani yang selama ini mengeluhkan kebutuhan air yang tersendat akibat kedangkalan saluran irigasi sekunder Teluk Agung.

Sedangkan kepala UPTD Jatibarang Shanti,  menjelaskan, berawal  mendapat laporan Dumas dari para petani melalui Kades yang terlintasi saluran Irigasi tersebut.

Kemudian ditindak lanjuti oleh Kepala  Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti yang langsung menginstruksikan untuk memberikan bantuan  menyediaan alat berat saja.

"Sesuai amanah program bantuan layanan gratis datangkan alat Excavator Bupati Hj Nina Agustina. Kalau anggaran normalisasi dari UPTD Jatibarang sendiri tidak ada," jawab Shanti.

Tak sampai disitu, terkait informasi papan proyek karena itu kegiatan swakelola yang sifatnya tidak ada sumber anggarannya, hanya dari bantuan gratis memang tidak ada papan proyek.

"Mengenai pemberitaan tanah hasil kurasan diperjualbelikan oleh warga yang membutuhkan tanah urugan itu bukan tanggung jawab dinas, melainkan mungkin saja mengganti biaya mobilisasi angkut dengan pemilik armada yang membantu pembuangan limbah tanah kurasan," tuturnya.

Disisi lain Gerak Cepat penanganan darurat kurasan tersebut karena tersumbatnya saluran irigasi sekunder yang  disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya penyempitan dan pendangkalan tanggul serta banyaknya sampah plastik,  kayu, dan lain-lain yang menyangkut di sepanjang aliran irigasi sekunder yang menjadi kendala para petani.

Dengan terlaksananya program tersebut ia mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dari berbagai pihak, baik kepala desa maupun para pedagang yang berada di tanggul membongkar sendiri bangunannya.

"Dengan pelaksanaan yang cepat, memastikan, lewat normalisasi ini, ketersediaan air bagi kebutuhan pertanian dapat tercukupi hingga massa panen. Karena para petani di Desa Teluk Agung sampai dengan desa Pekandangan banyak yang membutuhkan air untuk persawahannya," tutupnya. 


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: Bupati Nina Agustina Gerak Cepat Tangani Saluran Irigasi yang Dangkal
Bupati Nina Agustina Gerak Cepat Tangani Saluran Irigasi yang Dangkal
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcVSw1XSMfyjpkC2N9rdIq8FuDUi5UPNs-tgVzeB3MLhhSvTtCNltFzTYmzjHIJw4r8iyP8sQyyPaCpHvIGIrU0V_f4XMP0ky15lGiR7JnDrcNnKT0YPYO8IKgJ2QMnsiHmLcvIvZykZCcI6i6We2xpHO8pjFfr8PcD0kHOe7AHW0CYDI9e1nktKR6Tz0/s320/IMG-20240427-WA0084.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcVSw1XSMfyjpkC2N9rdIq8FuDUi5UPNs-tgVzeB3MLhhSvTtCNltFzTYmzjHIJw4r8iyP8sQyyPaCpHvIGIrU0V_f4XMP0ky15lGiR7JnDrcNnKT0YPYO8IKgJ2QMnsiHmLcvIvZykZCcI6i6We2xpHO8pjFfr8PcD0kHOe7AHW0CYDI9e1nktKR6Tz0/s72-c/IMG-20240427-WA0084.jpg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2024/04/bupati-nina-agustina-gerak-cepat.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2024/04/bupati-nina-agustina-gerak-cepat.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy