Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Kakanwil Kemenag Provinsi Agara Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Aceh Tenggara

Agara, kompasindonesianews.com - Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Tenggara (Agara) Drs. Azhari melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah ...

Agara, kompasindonesianews.com - Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh Tenggara (Agara) Drs. Azhari melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (26/7/2023). 

Kedatangan Drs. Azhari disambut langsung oleh Saiful S,H,I  Kakanmenag Aceh Tenggara (Agara).

Kakanmenag Agara Saiful mengatakan, jauh sebelumnya pihaknya sudah mempersiapkan berbagai agenda kegiatan dalam rangka penyambutan untuk Kakanwil Provinsi Aceh.

"Sebagai wujud rasa bangga kami atas kehadiran beliau melakukan kunjugan kerja di wilayah Aceh Tenggara, yang sebelumnya sudah melakukan kunjungan ke berbagai wilayah," ungkapnya, melalui Jamaluddin S, Ag, Kepsek MAN 1 Aceh Tenggara dan Kepsek MTsN 1 Agara, Juardi  S,Pd.

"Insya Allah, bapak Kakanwil Provinsi Aceh bersama para  pejabat Muspida Agara akan naik kuda seraya akan di arak dari lapangan Ahmad Yani menuju Desa Batumbulan Asli di kediaman rumah bapak Kakanmenag Agara untuk melakukan berbagai agenda lanjutan, yang di sambut dengan seni budaya adat termasuk pesejuk/tepuk tawar," tuturnya.

Berbagai tahapan dalam kegiatan yang diprogramkan bertujuan untuk mengenalkan cara budaya suku Alas dalam memberi sebuah penghormatan pada pimpinan atau saudara melalui budaya adat suku Alas.

Selain itu, sambung Juardi, dari jajaran Kemenag Agara, juga menunjukkan rasa bangga atas kehadiran beliau di Bumi Sepakat Segenep.

"Semoga kehadiran beliau di Agara dapat menjadi momentum untuk lebih membangun dan maju melalui perhatian beliau kepada jajaran Kakanmenag Aceh Tenggara, seraya  menjadi motivasi bagi kami semua yang ada di nauangan Kakanmenag Agara untuk terus meningkatkan dunia pendidikan," ungkap Juardi.

Sementara itu, Jamanuddin S, Ag Kepsek MAN 1 Aceh Tenggara menjelaskan, dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kakanwil Aceh, ada beberapa kegiatan yang dilakukan.

Selain melakukan pembinaan pada ASN pada jajaran Kemenag, ia juga melakukan berbagai peresmian, seperti launching Kampung Moderasi Beragama, launching Madrasah Digital, peresmian Masjid Al Ikhlas Lawe Pinis yang di prakasai langsung oleh Kakanmenag Agara, serta  peninjauan wakaf produktif penggemukan sapi, peninjauan TPQ Gratis Binaan Kakanmenag Agara, yang bertempat pada Desa Lawe Ger-Ger, Kecamatan Badar.

Pj Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir M,S,i, dalam kata sambutannya mengharapkan, semoga kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Kakanwil Provinsi Aceh dapat meningkatkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Sementara itu, Kakanmenag Agara, dalam pers rilisnya menyampaikan, agar status tanah KUA yang belum ada strukturnya sebanyak 5 Kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Ketambe, Deleng Pokhison, Lawe Sumur, Tanoh Alas dan Kecamatan Lauser.

Tanah 5 KUA  tersebut di bangun 2002, status tanahnya belum jelas, sementara gedung KUA sudah ada. Kendati demikian hal tersebut sedang di proses di BPN untuk pengalihan menjadi milik Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tenggara. (Darmawan)


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: Kakanwil Kemenag Provinsi Agara Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Aceh Tenggara
Kakanwil Kemenag Provinsi Agara Lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Aceh Tenggara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8k7BLKJkYkgUtFiDwx2FDKuBrvsp9Are-0Vimvgz-pHthtfKHOXkbz9ZZk2C4paXr2O3jTQOoO8yBr302cdtTCBaDeogV5u2EFMRdUhR-4t099pCjNPfx-YHJr8H_ni0I-HZOb5pic5CQtIC-9Bq_mBRBDACG79yzMcLbM6hfV38qQ-t9Ffby-y7KDcg/s320/IMG-20230726-WA0017-1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8k7BLKJkYkgUtFiDwx2FDKuBrvsp9Are-0Vimvgz-pHthtfKHOXkbz9ZZk2C4paXr2O3jTQOoO8yBr302cdtTCBaDeogV5u2EFMRdUhR-4t099pCjNPfx-YHJr8H_ni0I-HZOb5pic5CQtIC-9Bq_mBRBDACG79yzMcLbM6hfV38qQ-t9Ffby-y7KDcg/s72-c/IMG-20230726-WA0017-1.jpg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2023/07/kakanwil-kemenag-provinsi-agara-lakukan.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2023/07/kakanwil-kemenag-provinsi-agara-lakukan.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy