Pemasangan Iklan dan Promosi Produk

POLITIK HUKUM$type=carousel

Pernikahan Sail Huda dan Adilah Ulfah: Peristiwa Agama yang Suci dan Sakral

Medan, kompasindonesianews.com - Walimatul urusy atau resepsi pernikahan yang dianjurkan  syariat bagi pasangan suami istri yang telah mela...

Medan, kompasindonesianews.com - Walimatul urusy atau resepsi pernikahan yang dianjurkan  syariat bagi pasangan suami istri yang telah melakukan akad nikah. 

Jumhur ulama sepakat bahwa hukumnya sunah  muakakadah (sunah yang sangat dianjurkan). 

Adapun tujuan diadakannya walimah itu sendiri untuk mengumumkan kepada khalayak, bersyukur atas nikmat pernikahan,  dan berbagi kepada tamu dan undangan. 

Lebih jauh dari pada itu,  tujuan lainnya  untuk menjalin  Ukhuwah Islamiyah kepada besan, famili dan masyarakat. 

Bertempat di aula Dahlia Gedung Balai Diklat Pertanian / BLPP Medan Johor,  Jl. Jenderal Besar AH Nasution Medan,  dilangsungkan Walimatul urusy  anak kami:

Adilah Ulfah, S. Ap dari pasangan bapak Abdul Aziz dan ibu Suriana,  dengan Sail Huda, ST anak dari Bapak Faizidar, SH, MH dan ibu Nismawati,  S. Pd. Ahad (04/06/2023).

Usai akad nikah yang langsung dilaksanakan orang tua Adilah Ulfah binti  Abdul Aziz ST, dengan Sail Huda bin Faizidar, SH, MH dilanjutkan sambutan dan nasihat  oleh KH. Muhammad Nuh, MSP Anggota DPD RI Perwakilan Sumatera Utara/ Ketua PW. Persis Sumut tentang perlunya mengabarkan pernikahan ini.

Muhammad  Nuh lebih lanjut menyampaikan walimah  di masa Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan  kepekaan sosial,  rasa kekeluargaan dan Ukhuwah Islamiyah. 

Hal ini karena Walimatul urusy sarana mereka berkumpul  dan bersilaturahim di suatu tempat. 

"Hal ini agaknya juga menjadi  fenomena yang lazim di masa kini," ujar Muhammad Nuh. 

Para tetangga, teman,  kerabat, family dan juga dari keluarga besar bapak Faizidar dari Aceh Selatan, Banda Aceh, dan Bengkulu, Jakarta, serta keluarga besar dari Aziz yang Hadir dari, Stabat,  Padang, Aceh, Medan dan Jakarta juga hadir membantu keluarga pengantin baik dari segi materil maupun non material.

Selanjutnya  dalam tausyiah pernikahan yang disampaikan  oleh Ustadz H. Hidayatullah, SE anggota DPR RI dari Fraksi PKS, diawali dengan bertahmid dan mengucap syukur kehadirat Allah Swt  atas terlaksanananya walimah ini dengan lancar. 

Hidayatullah, orientasi  yang tidak boleh bergeser sedikitpun dalam pernikahan adalah bagaimana membawa pasangan dan keturunan kita sama berkumpul di dunia dan berkumpul di syurganya Allah kelak. 

Suami istri harus bijak, lebih jauh seorang istri harus menjaga harkat dan martabat suami,  menjaga rumah tangga dan anak-anak bila suami sedang tidak dirumah. 

Dalam  pemenuhan hak dan kewajiban bersama adalah fondasi rumah tangga yang sakinah, mawadah wa rahmah.

"Selain itu, baik suami maupun  istri sama-sama diperintahkan agama untuk berbuat baik satu sama lain, kepada kedua orang tua, family, kerabat, dan tetangga," kata Ust Hidayatullah. 

Alhamdulillah dalam walimah ini banyak hadir tokoh-tokoh  masyarakat,  seperti Dato H. Syamsul Arifin Ketua Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Prof, Dr. H Johar Arifin Muksin, Anggota DPR RI Fraksi Gerinda, Ketua DPW PKS Sumut, Dr. H. Usman Jakfar,  Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3)  sumatera Utara, H. Syahruddin Ali, Akademisi Prof. Hasyim Purba, Dr. Delyuzar, Prof. Fachrudin Azmi dan tokoh-tokoh masyarakat serta undangan. 

Abdul Aziz sangat bersyukur bahwa bantuan, partisipasi  dan sumbangsih dari kita semua dan doa, dari bapak, ibu, kerabat, dan family sungguh tak terhingga nilainya. (Syam Hadi. P)


/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

/fa-clock-o/ WEEK TRENDING$type=list

Name

AGAMA,10,ARTIKEL,9,BERITA ARTIS,28,BERITA DAERAH,856,Berita Duka,7,Berita Media Sosial,7,BISNIS,1,EKONOMI,51,FAKTA DAN UNIK,2,FASHION,1,GAYA HIDUP,2,Giat Vaksin,18,HEALTH,2,HIBURAN,1,INFORMASI,5,Informasi Covid,6,INFORMASI CUACA,4,INTERNATIONAL,17,JAKARTA NEWS,9,KASUS,5,KASUS NARKOBA,7,KESEHATAN,5,KESEHATAN GIZI,1,KESEHATAN TUBUH,5,KESEHATAN WAJAH,3,KRIMINAL,106,KULINER,4,LALA KOMALAWATI,8,Laporan Anggaran,1,MEDIA SOSIAL,4,NASIONAL,201,Olahraga,33,OPINI,1,PARTAI POLITIK,68,PENDIDIKAN,26,PERAWATAN TUBUH,1,PERISTIWA,24,POLITIK HUKUM,138,PPKM,1,Sosial,154,SOSIAL BUDAYA,71,TEHNOLOGI,3,Tni,2,TNI-POLRI,432,TV LIVE,1,UNIK,2,VIRAL,11,WISATA,18,
ltr
item
INDONESIA NEWSDAY: Pernikahan Sail Huda dan Adilah Ulfah: Peristiwa Agama yang Suci dan Sakral
Pernikahan Sail Huda dan Adilah Ulfah: Peristiwa Agama yang Suci dan Sakral
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivui4t2-Jf9L4T5-k6eOiapKPKN2qOCyjOfm6sUsYhla8yVTgjUho5-TVagjJCK66J8T4QQuyV_gzacursUdB9ZPFrujJk4LajHZ1MdwcNiuD0vAzJlw6lGsvr_0qQRD18dK7nEngwNS1Fooq1VC-EDOR4v0gtcttbZwg0BpuFN98669nfOdl-BFpe/s320/IMG-20230607-WA0014.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivui4t2-Jf9L4T5-k6eOiapKPKN2qOCyjOfm6sUsYhla8yVTgjUho5-TVagjJCK66J8T4QQuyV_gzacursUdB9ZPFrujJk4LajHZ1MdwcNiuD0vAzJlw6lGsvr_0qQRD18dK7nEngwNS1Fooq1VC-EDOR4v0gtcttbZwg0BpuFN98669nfOdl-BFpe/s72-c/IMG-20230607-WA0014.jpg
INDONESIA NEWSDAY
https://www.indonesianewsday.com/2023/06/pernikahan-sail-huda-dan-adilah-ulfah.html
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/
https://www.indonesianewsday.com/2023/06/pernikahan-sail-huda-dan-adilah-ulfah.html
true
7722724876337709072
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy